Welcome...!!! Selamat datang...!!! Sugeng rawuh...!!!

Selamat menikmati blog ini, blog yang merupakan report dari "titik-titik hujan" yang turun mengiringi perjalanan hidup agar bisa dikenang dan diingat-ingat..

Silahkan memberi komentar, saran dan kritik .. dada iniy akan lapang sekali untuk menerima tanggapan dari Anda.. :D

Senin, 22 Desember 2008

"PanCeN LeReS..kiTo BenTen.."



Hehehe..sori ye klo banyak yg bingung apa maksudnya judul di atas...
Klo yg hobi liyat iklan di tv sih pasti tau apa maksudnya..

Yupz..betul sekalii..(sapa yg jawab yah??)
Judul di atas adalah cuplikan lirik dari iklan In**mie..(dilarang sebut merk..!) salah satu produk mie instan gitu deh..
Yah knp tuh iklan bisa sampe ke blog iniee?? krn ada kenangan tersendiri ma iklan tsb..klo liyat iklan itu di tv, pasti inget sahabatQ yg namanya Risma, sahabatQ yang kosannya selalu jadi tempat aku ngendon pas pulang skul,yupz di Gubuk Biru..

Ceritanya waktu ituh ku lagi ke kosannya, biasa lah ngumpul2 gitu, lagi mlz di rumah sendirian akhirnya aku melarikan diri ke Gubuk Biru..trus waktu ituh kita2 lagi liyat tv, eh ada iklannya mie instan itu tadi, trus si Risma ngomong ke aku..
"Tuh lo fa', aku suka banget ma iklan ituh..."
Pas aku perhatiin, memang keren sih iklannya, nyanyiin lagu pake macam2 bahasa..konsepnya kan berbeda2 suku dan budaya tapi tetap 1 hati seleranya...yaitu makan mie instan tadi... klo belum tau lihat deh disini.
Dan judul di atas adalah lirik dalam bahasa jawa, kan bahasanya mcm2 tuh, ada bahasa batak, padang,kalimantan, bali, dan yang terakhir bhs indonesia.
Nah sejak ituh aku ma anak2 kosan yg lainnya suka deh ma iklan ituh...bukan iklannya aja sih, mie instannya juga doyan..secara anak kosan, menu makanan wajib adalah mie instan.. :D (bkn promosi loh yaaaa..)
Setiap ada iklan ituh, Risma selalu ga pernah ketinggalan buat melihat dan mendengarkan...dan setiap kita lagi ngumpul trus lagi ngapain gitu..eh tanpa sadar nyanyiin lagu yang ada di iklan ituh...(capek deehhh...)

Dan pada suatu ketika, pas aku lagi maen ke Gubuk Biru, dy pengen bgt bisa merekam suara iklan mie instan tadi ke hp-nya..(segitunya..), ya udah alhasil kita tungguin tuh iklan mie instan...dah nungguin lama nian, ga muncul2 tuh iklan, ada sih, tapi cuma setengah gitu...
Trus aku inget deh...secara penonton tv setia, ku tahu acara2 mana yang di sponsori mie instan tadi, otomatis iklannya pasti banyak nampilin mie instan tadi dunk, salah satu acaranya adalah sebuah reality show bertajuk Mamamia di sebuah stasiun tv swasta..ya udah aku bilangin aja ke Risma, mending nunggu acara itu mulai aja, eh untungnya ga lama setelah itu kan ada acara Diary Mamamia, nah di situ otomatis iklannya mie instan ybs pasti ada...eh ternyata bener..setiap iklan mulai atau berakhir, pasti deh yg iklannya mie instan tadi..ya udah kita pun siap2 dengan hp buat merekam suaranya..

Waktu iklannya dah mulai..langsung aja volume di gedein, semua tutup mulut, hp yang recordingnya di on-kan segera terjulur di samping sound tv...
Iklannya udah selese, kita coba utk putar ulang rekamannya, eh suaranya kecil bgt..ternyata tadi volume buat recording belum di gede-in...ya udah kita nunggu lagi sampe iklannya muncul lagi...setelah iklannya muncul, adegan langsung seperti tadi, bedanya hp yg di julurkan volume recordingnya dah di gede-in, setelah iklannya selese, kita coba putar ulang...lumayan lebih gede dari yang tadi sih..tapi tetep aja masih kecil...kita pun ga patah semangat, kita tunggu iklannya main lagi, setelah main lagi, kita coba ngerekam lagi, yg ini volume tv-nya yg di kerasin...eh setelah selesei ngerekam, coba di puter ulang, suaranya sama kayak yg ke2, mungkin dah maksimalnya gitu kali yaa...kan volume recordingnya dah maksimal...ya udah deh..yg penting dah dpt rekamannya..

Yah bisa di tebak deh...Risma puterin rekaman ituh bolak-balik...
Dan you know??? dy pasang tuh hasil rekaman jadi ringtone sms-nya...capek deehhh..
Yah akhirnya setiap ada iklan mie instan di tv, ku jadi inget masa2 ituh... ^_^

***Postingan ini tidak ada maksud untuk promosi yeeee....


*image taken from google

Tidak ada komentar: