Welcome...!!! Selamat datang...!!! Sugeng rawuh...!!!

Selamat menikmati blog ini, blog yang merupakan report dari "titik-titik hujan" yang turun mengiringi perjalanan hidup agar bisa dikenang dan diingat-ingat..

Silahkan memberi komentar, saran dan kritik .. dada iniy akan lapang sekali untuk menerima tanggapan dari Anda.. :D

Minggu, 07 Desember 2008

My SwEet SeVenTeeN

Euiyyy....
Sweet17Q?? pastinya thn 2006 yg lalu, saat ituh aku kls 2 SMA...
Yah yg namanya sweet17 kan otomatis jadi perayaan ultah yg sangat spesial gitu deeh...semua remaja pasti ga kan ngelewatin ultahnya yg ke 17, meskipun ga semuanya sih, maklumlah, namanya juga ABeGeh (baca : ABG), umur 17 tn kan identik dg transformasinya predikat seseorang yg awalnya berpredikat anak2 menjadi remaja, otomatis sayang kan klo di lewatin...

Klo aku pribadi sih sayang bgt buat ngelewatin moment spt itu, meskipun perayaannya ga sampe ngundang semua anak pejabat dan bertempat di aula hotel mewah dengan kue tart sampe nabrak atap trus di iringin musik mellow ato dg ngundang seluruh temen skul dan bertempat di halaman rumah belakang dengan diiringi musik rock sambil party gitu deeeh...(kayak di pilm2...)
Perayaan sweet17Q cukup dengan ngundang temen2 terdeketQ, kira2 ada 9 orang lah..(halah..), bertempat di sebuah warung steak and shake deket skul, meskipun cuma sederhana bgt, tapi aku dah cukup seneng soalnya aku bisa ngelewatin dengan temen2Q..

Beberapa hari sebelumnya, aku dah planning buat hal inie...dah nyiapin sapa2 yg aku undang, dah nyiapin tempatnya juga waktunya..(kayak acara besar ajah...), nah waktu hari-H, aku bilang ke sapa2 yg mau aku undang, klo tar mlm bis maghrib ngumpul di kosannya temenQ yang di sebut Gubuk Biru, yg mang jadi basecampQ, otomatis mereka semua pada ngiya'in dunk, sapa sih yg mo nolak rejeki... :D
Dan bis maghrib, aku pun dtg ke Gubuk Biru, eh disana temen2Q dah pada dtg...semangat amat siihh, duluan dtg dari yg punya hajat...(pikirku..)
Ya udah, setelah absen dan ternyata lengkap semua..(sekolah kalee..), temenQ pun ke warung ayam bakar yg menjadi favorite anak2 skul kami klo lagi ngadain acara traktiran, soalnya tempatnya mang enak banget, eh pas temenQ balik dengan wajah hampa, dy pun bilang klo dah kehabisan, buseeet..baru juga jam setengah 7, dah keabisan..laris bgt kan..
Ya udah aku pun survey ma temenQ yg satunya lagi buat nyari tempat lain, anak2 terpaksa nunggu di Gubuk Biru, kayaknya dah ga sabar soalnya kan tadi dtgnya duluan mereka..

Akhirnya setelah muter2, aku nemuin tempat yg enak buat ngumpul dan makan, makanannya lumayan, steak gitu looh...sapa yg ga mau sih...harganya juga menjangkau kita2...(kita apa harganya yg menjangkau??), ya udah kita pun pesen tempat, makan dan minumnya, semua tak sama ratain aja..dari pada bingung2..
Akhirnya aku balik ke Gubuk Biru dan kita pun berangkat bareng ke warungnya, ampe disana, mang suasananya remang2 gtu deeh...asyik deh buat ngumpul2 gitu..
'N pas kita dtg, makananpun sudah siap..seolah2 pelayan mengerti isi hati kita yg dah pada kelaperan banget..dan kita pun akhirnya menyantap.. :D

Dan peristiwa menggelikan muncul wktu kita2 mulai makan..(???)
Yg namanya steak kan pasti di sajikan dengan hotplate, dan pake garpu dan pisau...nah dari penyajiannya ituh yg sepertinya buat temen2 pada ga nyaman...yah maklum ajah, namanya juga anak kosan yg biasa makan di warteg...so makan steak baru first time itu dunk..
Jadi pas makanan sudah di depan mata dan dah siap di lahap, ada aja kejadian yg bikin perut kocak...ntah yg tangan kena panasnya hotplate lah, ntah yg ga bisa makan pake garpu dan pisau lah..sampe2 ada salah satu temenQ yg minta sendok ke waiter-nya..(capek deehhh...!!)
Duh maluuu pisan di liatin pengunjung2 lainnya...yah mo gmn lagi selaen kita pura-pura PeDe... :D



Makanan dah habis, minuman dah amblass..dan perut dah kenyang..waktunya pulang... :D
Tapi kisah ga berhenti sampe disini, justru disini puncaknya..
Temen2 ga langsung pulang rupanya, mereka masih ke basecamp tempat ngumpul tadi, aku sih ga ad curiga sedikitpun, kirain yah mo pulang bareng2 gitu...
Wktu nyampe di Gubuk Biru, ku ngambil tasQ yg mang ku taruh di sana, pas keluar mo naek motor, eh temenQ cow langsung nyeplokin aku ma telur..(weekkzzz....), trus temenQ satunya naburin tepung ke tubuhQ, trus ada yg nyeplokin lagi, ada yg nyiram lagii....(dah persis adonan kue tart..)
Refleks dunk aku njerit2 ga karuan...sambil ngejar2 siapa aja yg dah buat aku jadi adonan kue..eh tiba2 Bu RT yg mang tinggalnya di sebelah kosan, keluar trus...
"Mbak..mas..dah mlm nih..jgn ribut yah..."
Jedunk...otomatis kita2 pada ga enak kan...lha mang waktu ituh sih masih jam 8 mlm, tapi yg namanya daerah gang kan dah sepi bgt jam segitu..
Tapi namanya anak2, ga ada kapoknya lah..tetep aja semangat bikin ku jadi adonan kue tart...yah namanya aku hanya bisa pasrah.. :D
Dan setelah moment siram menyiram ituh, mereka pun kasih aku kado...wah gtw deh perasaanQ wktu ituh kayak gimana, yg jelas seneng bgt...dan setelah mereka semua ngucapin met ultah, kita2 pun pada pulang, dan bisa di tebak ku pulang dg muka ancur lebur..(untung ga sempet di foto..) dan untung aja waktu ituh dah malem..jadi ga ad yg ngelihat... :D

Thx bgt deh buat temen2 yg ngerasa ikut andil pada cerita di atas...

Eitss...jangan salah, cerita lum berenti sampe mlm ituh...

Besoknya...ada kejadian heboh di kelasQ, wktu ituh ada ulangan matematika, dah pusing2 ngerjain soal ituh...pas udahan ulangannya..dan waktunya ngumpulin, isu punya isu soal ulangan hilang satu dan sangsinya semua nilai akan di potong 30 point..waduuhh...tapi yah namanya ga ngerasa ngilangin ya udah nyantai ajah...
Eh pas guru matQ mengadili anak2 di kelas, berharap ada yg mengakui perbuatannya, tiba2 salah satu temenQ bilang klo akulah sang penyembunyi kertas soal ulangan..
Nah loohh...sapa yg ga kaget siiihhh...orang aku ga ngapa2in eh tiba2 dituduh yang enggak2...ya aku jelasin klo aku ga nyembunyiin apapun, eh celakanya lagi, temen deketQ juga bilang klo dy ngelihat aku masukin soal ulangan ke tasQ...OMG (baca : Oh My God)..apa2an sih anak2..pikirQ..
Ya udah aku pun sekuat tenaga membela diri..dan guruQ juga rupanya ga percaya ma aku...guruQ pun keluar ruangan, dan sudah bisa di tebak, semua anak sekelasQ pada mencemooh dan meminta aku mengembalikan soal ulangan, dah kelas heboh total...hanya temen sebangkuQ yg ngebelain aku..yah namanya juga aku...ngerasa ga salah..nyantai aja..yg jelas aku dah bilang klo bukan aku..dan akupun cuek..sampe2 ada temenQ yg kesel dan ngelemparin buku2Q...(maksudnya loohh..)

Berhubung situasi dah mulai ga terkendali..temenQ panggil guru matQ tadi..beliau tiba2 menghampiri aku dan bilang...
"Dah zah...saya pun gtw hrs bilang apa..yg jelas sudah ada saksinya...yg penting sekarang....
Met Ultaaaah....", ujar beliau sambil nyalamin aku...kontan aja aku kaget..langsung air mata terjun dg derasnya saking terharunya...Oh God..ternyata aku di kerjaiinn...
Yah langsung aja ku sambut salaman dari guruQ, dan seketika itu guruQ nyerahin bungkusan kado yg beliau bilang dari temen2 sekelas..anak2 pun kontan tertawa dan nyalamin aku semua....
Haduuuuuhh..perasaanQ waktu ituh...yah seneng, terharu..maluu...aku kena kerjaiin...

Yah thx banget deh for all...
Aku ga kan ngelupain masa-masa ituh.... bagi pihak2 yg terlibat di atas..miz U all.. ;)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

fafa....
jadi inget masa lampau...
hehehehe.....

17seventeen yang menharukan kan?
eh...btw kadonya masih ada apa g neh??
xixixixi...

reeza mengatakan...

@anonim = vera :D
mengharukan banget.. T.T
jadi kangen..
ya masih ada dunk..tak tinggal di sby tapi.. :D