Welcome...!!! Selamat datang...!!! Sugeng rawuh...!!!

Selamat menikmati blog ini, blog yang merupakan report dari "titik-titik hujan" yang turun mengiringi perjalanan hidup agar bisa dikenang dan diingat-ingat..

Silahkan memberi komentar, saran dan kritik .. dada iniy akan lapang sekali untuk menerima tanggapan dari Anda.. :D

Minggu, 28 Desember 2008

PaSkiBra vS RefResHing - chapter 2

Naahhh...berhubung dah kelas 2 SMK, jadinya setiap ada moment kegiatan paskibra di luar lapangan, kita selalu menjadikannya refreshing, hehe...
Yang sebelumnya kegiatan latihan pengibaran yang dilakukan di luar lapangan, kali ini kegiatan diklat lapangan yang di ikuti adek2 junior kelas 1 yang dah resmi jadi anggota Paskibra Satuan SMK Telkom Sandhy Putra Malang (buseet..lengkap amat..). Skenarionya di diklat lapangan ini adek2 akan dapet PDL (baca : Pakaian Diklat Lapangan), yaitu kaos yang harus di pake pada saat latihan paskibra..yang kayak senior2nya pake itu looh... :D

Nah seperti yg sebelum2nya, senior harus survei rute dan medan buat diklat lapangan, utk menentukan rutenya kita ga mengalami kesulitan, soalnya ga jauh beda ma rute waktu kita masih jadi junior dulu, jadi hanya modal mengingat2..
Dan seperti biasa, survei ini yang buat kita ngarasa seneng, dah bisa jalan2, ngelihat alam, bersatu dg alam sampe nyemplung kali segala..lewat sawah2, pohon2 besar dg jalan setapak yg licin, rasanya seger banget di antara pepohonan, jauh dari jalan raya ma asap2 dan debu kendaraan..di jamin deh ga bakal kekurangan oksigen..dah pokoknya seru abizzz...tak lupa jepret2 juga...(mang gila foto yak..)
Meskipun harus jalan jauh banget...tapi rasanya seneng sekali loohh...(coba ndiri deh..)

Waktu hari-H, adek2 pun harus menyusuri rute yang telah kita survei sebelumnya. Medan yang di tempuh saat ini lebih sulit sekali dari pada yang sebelumnya. Mereka harus lewat jalan setapak di antara pepohonan dan semak2 yg besar, dah jalannya kecil, licin, banyak lumpur pula, yah soalnya mang musim ujan..trus juga suruh lewat jembatan bambu yg bikin jantung dag dig dug deerr deh..nyemplung kali juga, lewat ladang jagung...wew...tapi mereka kelihatannya seneng kok dg medan seperti ituh..seru soalnya..(kelihatannya..)
Dan aku?? hehe.. ga usah di tanya, pas pembagian tugas jaga pos dimana, otomatis aku pilih pos yang tugasnya nyuruh adek2 merayap di bawah tali rafia dan dibawahnya penuh lumpur..pastinya cari tempat yg mudah buat ngambil lumpur, dan otomatis deket dengan kali dunk...hahaha..i like it...secara aku doyan maenan air..jadinya aku dg senang hati bertugas ngambilin lumpur dengan nyemplung ke kali, cari lumpur yang lembek (yeekk..) trus di taruh di ember, ditaruh deh di tempat adek2 harus merayap...meskipun kelihatannya jorok, jijik, tapi aku seneng banget...(dasar...berarti anak jorok dunk..)..weee..ya ga gitu juga sih... suka kebersihan kok..tapi lebih suka yg kotor2..(lho...haha..becanda kok..).

Ujung2nya setelah adek2 junior melewati tantangan yg harus mereka tempuh, akhirnya kita ada di kegiatan pelatihan mental. Yaitu adek2 suruh nyemplung kali, yang mang besar trus deket ma bendungan, jadi ada arusnya yg deres gitu...nah mereka2 direndem gitu di situ...
Dan aku??? hahaha..lagi lagi..ga usah di tanya deh..mang paling doyan ma yang basah2..(hei hei...), yupz aku paling seneng moment ituh...artinya aku bisa nyemplung di kali yang sebenernya ga bisa dibilang bersih..kotor iya...tapi berhubung rame2..jadi ya seru banget...meskipun pas di kali waktu itu aku yang paling sering jatuh gara2 kepleset batu kali yang licin..kaki sampe lebam2 semua..tapi asyik kok..(emang dasar yaa...)

Habis pelatihan mental, kita pun mau makan siang, tapi sebelum makan siang, kita2 harus jalan dulu..lumayan jauh..buat cari tempat yang dah senior2 tentuin buat makan..pokoknya tempatnya enak deh..
Setelah sampe di tempatnya, kita2 segera membuka nasi bungkus, cari tempat yg enak buat lesehan, trus makan deeeehhh...enak banget bisa bersatu dengan alam, ma temen2 juga..rasanya lupa semua masalah yang ada.. :D
Setalah makan siang, mulai lah moment penyerahan PDL, tapi ga semudah itu kita2 ngasih PDL ke adek2 junior, adek2 harus ngelakuin tugas apapun yang kita suruh, tugasnya terserah loohh...hehe...waktunya ngerjain junior nih.. ;))
Setelah semuanya dapet PDL, berhubung waktu menunjukkan semakin sore..maka kita2 segera balik ke skul...yupz bisa di tebak..masih harus jalan jauh-jauh sekali deehhh...
Sehabis nyampe skul..akhirnyaaaa....lega banget..
Setelah di adakan upacara penutupan..adek2 pun pulang..dan seniornya??? jeprat jepret dulu deehhh...hahahaha...(dasar senior...)

5 komentar:

Estu's Blog mengatakan...

Hwahahaha...

Mengingatkanku pada sesorang...

:P

reeza mengatakan...

Ehm....
sama siapa ye??? :-"

Anonim mengatakan...

what a memorable moment!
walopun aku nggak ikutan tu diklat,
tapi masih seneng n antusias aja kalo mengingat masa SMA,, hahahah :D

kabarku baek min,,
heheheh,, sekarang masih tetep dipanggil 'min' gak?

makasih yo, udah berkunjung ke blog ku,,
tukeran link yo min,,
suwun!

Just Me mengatakan...

iya, mengingatkan banget deh....

Keasyikan Paskibra...
kangen...
klo g salah aq n estu disebut sebagai Senior Sadis ya???

wkwkwkwkw....
emang aq sadis ya??

reeza mengatakan...

@vera
jiakakakakak...
mang sadis bangettt...!!!! kikikiki...
*becanda ver.. :P