Welcome...!!! Selamat datang...!!! Sugeng rawuh...!!!

Selamat menikmati blog ini, blog yang merupakan report dari "titik-titik hujan" yang turun mengiringi perjalanan hidup agar bisa dikenang dan diingat-ingat..

Silahkan memberi komentar, saran dan kritik .. dada iniy akan lapang sekali untuk menerima tanggapan dari Anda.. :D

Sabtu, 27 Desember 2008

PaSkiBra vS RefResHing - chapter 1

Paskibra???
Fiyuhh..rasanya kata2 itu mendarah daging di tubuhQ waktu aku kelas 1 SMK..(hiperbola chuiy...). Yah maklum aja, waktu kelas 1 SMK aku aktif banget ikut organisasi paskibra satuan di skulQ...aku juga heran knp aku bisa aktif banget di paskibra, padahal menyiksa banget loh..tapi yah apapun kalo di lakukan dg ikhlas, pasti jadinya seneng.. :D
Tapi siksaan paskibra hanya berlaku saat aku jadi junior, saat thn ajaran 2005-2006 yang lalu, ketika aku naik kelas 2, jadilah aku senior dg masa jabatan 2006-2007..
Nah masa2 jadi senior ini yang asyik..hehe..secara senior selalu benar.. (becanda ding..)

Trus apa hubungannya paskibra ma refreshing...??
Yak..waktu kelas 2, kan dah bebas dari siksaan tuh..jadinya paskibra dijadikan sebagai ajang refreshing..apa lagi kalo dah ada kegiatan di luar lapangan buat adek2nya..kita sebagai senior2 harus mempersiapkan semuanya termasuk salah satunya medan dan tempat buat kegiatan, nah ini dia ajang refreshingnya...buat nentuin tempat yg dibuat latihan, so kita para senior2 pastinya melakukan survei medan dulu dunk...meskipun harus jalan kaki jauh-jauh sekali, pastinya kaki capek-capek sekali..tapi yang namanya faizah, ketemu ma alam bebas...dah deh..semua penderitaan sirna sudah..(ceileeh...)

Dan waktu itu aku dah kelas 2 SMK, barusan aja di lantik jadi senior, kita2 langsung dpt tugas..yaitu ngelatih adik2nya buat acara pengibaran 17 Agustus..dan di sela2 latihan itu di adain latihan di luar lapangan, jadi kita latihannya ga diskul..yah tujuanya biar adek2nya ga bosen lah..sambil ngenalin daerah2 sekitar...
So kita pun sebagai senior harus mempersiapkan semuanya..termasuk itu tadi..medan dan tempatnya...so kita pun harus survei bareng2 buat cari jalan ma tempatnya...
Kita jalan2 rame2...serius tapi santai..banyak guyonannya juga..yah sambil cari2 rute, kita juga refreshing cuci mata melihat alam sekitar ma guyonan2 gitu..tak lupa jepret2..hehe..namanya juga anak2...

Dan ketika tiba di hari-H nya..maka para seniorpun segera mempersiapkan tugas masing2 di tempat masing2...waktu survei kemaren2, kan dah di tentuin siapa2 yang jaga pos mana dg tugas masing2..dan aku..aku request buat di tempatin di pos yang tugasnya adek2 suruh PSB (baca : Push up, Shit up, Back up), sebenernya bukan karena aku suka nyuruh2 adek2 PSB, tapi tempatnya ituh loh yg bikin aku naksir...tempatnya kayak lembah gitu ada air terjunnya (bayangin bagus banget..) tapi aslinya ituh air adalah limbah yg dtg dari atas ke tempat yg lebih rendah..(jedeaarr...). Klo aku sih ga masalah..asal ada air2nya...secara demen banget ma aer.. :D
Ya udah aku pun di tempatin di pos tsb ma ke2 orang temenQ...so aku pun melewati saat2 aku menjaga pos dengan suka cita..
Apalagi waktu jam makan siang..makan di alam terbuka, lesehan, nasi bungkus, bareng2 ma temen2..woowww...begitu menyenangkan...(heran deh..nih anak orang rumah pa orang utan sih..seneng bgt ma yg alam2..)

Hehehe..namanya juga saya... :P

5 komentar:

Kun Budiharta mengatakan...

gaya tok we jah... po wi....

reeza mengatakan...

@kun
jarnoooo... :P

Unknown mengatakan...

salam kenal dari Brigaspad paskibra SMKN 1 Cikarang Barat Bekasi

Anonim mengatakan...

salam kenal dari Brigaspad Paskibra SMKN 1 Cikarang Barat kab. Bekasi
kunjungi kami di http://mybrigaspad.blogspot.com

reeza mengatakan...

@apink & brigadista
Salam kenal juga.. :)