Welcome...!!! Selamat datang...!!! Sugeng rawuh...!!!

Selamat menikmati blog ini, blog yang merupakan report dari "titik-titik hujan" yang turun mengiringi perjalanan hidup agar bisa dikenang dan diingat-ingat..

Silahkan memberi komentar, saran dan kritik .. dada iniy akan lapang sekali untuk menerima tanggapan dari Anda.. :D

Rabu, 19 November 2008

TraGeDi di AnGkoT...


Saat ituh aku masih kelas 1 SMA, masih lucu2nya anak remaja (halah...)
Suatu hari, aku gtw bawa uang berapa dari rumah, yang jelas uangQ saat ituh tinggal 3ribu rupiah..cukup lah buat naik angkot pulang, yang mang waktu ituh berhubung skulQ SMA di mlg, jadi tinggal di rmh sodaraQ dan berhubung juga aku masih baru disitu jadi blm di bawain motor sendiri..jadinya hrs naek angkot oper 2 kali...

Naah...lagi enak2nya meratapi uang yg tinggal 3ribu ituh..ada temenQ yang butuh uang, buat apa yaa??? (hayah...), gtw buat apa gitu loh aku lupa..:D dan dy gbw uang sama sekali krn memang dy kos deket situ...nah dy minta tlg ma aku, nah berhubung tuh uang buat pulang, dy janji klo bakal di ganti pas ekskul sore harinya, karena kebetulan mang sorenya ada ekskul, dan dy mo ambil uang di kosannya dulu buat ganti uang yg dy pinjem dari aku..getooo...
Ya udah, dengan senang hati rasa ingin membantu...(preet..), aku pinjamkan tuh uang ribuan tiga2nya..masalah pun beres...

Eh....ternyata masalah ga berhenti dari situ...
Sore hari wkt ekskul tiba....yah aku pun menjalani ekskul ituh dengan tenang dan aman, setelah ekskul selese..akhirnya pulang deeh...
Setelah jalan dari skul ke tempat angkot lewat, aku pun nungguin angkot yg membawa aku ke tempat angkot berikutnya...
Setelah lama menunggu sambil menghitung kendaraan yg lewat.. (maksudnya ngelihatin angkotnya lewat ga..) akhirnya angkot yg dimaksud lewat..segera aja aku ngasih isyarat ke Pak Supirnya klo aku mo naek, oke sang angkotpun berhenti..dan akupun naek.. (ya iyalah..), dan aku duduk di sela2 penumpang di dlmnya...
Pas aku mau ngeluarin uang buat bayar tuh angkot, aku bingung, di sakuQ kok ga ad uang???? trus di tas, kok ga ada juga???? didompet???? apalagi.... JEDUNK !!!! Aku baru inget klo uangQ dipinjem temenQ, dan aku lupa buat ambil lagi wktu ekskul tadi...bodohnya akuu..(baru nyadar??)

Mampus..gmn yaah...duh aku dah bingung bgt wktu ituh, dah ga ada uang sama sekali pula..haduuhh..tar klo di turunin di jalan gmn??? duuuhh....payaaah...
Otak berputar2 mencari akal, akhirnya...mataQ tertuju pada ibu2 yg duduk di sampingQ...(kok dari otak ke mata??), terpaksa sambil memberanikan diri (sebenernya maluuu pisan...) aku basa basi menyapa ibu ituh, lalu secara to the point, aku langsung bilang ke ibu tadi..
"Ehm bu...saya boleh pinjem uangnya 1000 ga bu? uang saya ketinggalan di skul, tar klo ketemu lagi ku ganti deh bu'..."
Haduuuh...ga usah ngebayangin deh gmn wajahQ saat ituh...(lagian sapa yg mau ngebayangin...), lagian ga masuk akal bgt kan..orang baru ketemu, ketemunya aja di angkot, gmn mo ketemu lagi buat ganti uangnya...bilang aja klo mau minta...mampus..

Tapi untungnya ibu tadi baik hati banget....dy cuma bilang..
"Oh iya gpp, ga di ganti juga gpp kok..."(ya iyalah kapan ketemunya mang..ketemu pun dah lupa wajahnya.. :D), sambil ngeluarin uang 1000 (yg mang wktu itu tarif angkot masih 1000 buat anak skul..)
Alhasil aku pun menerima uang ituh dari tangan sang ibu baik hati sambil menahan malu yg sebenernya tak tertahankan..dan ketika sampe si pemberhentian angkot selanjutnya, akupun langsung hengkang dari angkot ituh, tak lupa ngucapin terima kasih pada sang ibu baik hati...

Setelah turun dari angkot, bisa di tebak dunk jalan satu2nya ketika ga punya uang sepeserpun...
Yak....akhirnya aku pulang jalan kaki...mau telp orang rumah buat jemput, sudah tidak memungkinkan lagi...yah gpp deeh...itung2 jalan 10ribu langkah sehari (iklan nih yeee...), alhasil sekitar 1 jam aku berjalan, nyampe rumah sodaraQ jugaa..padahal hanya 10 menit klo naek angkot...huhuhuhu...

Buat sang ibu baik hati...makasih ya bu..klo ga ada ibu..saya mungkin sudah ga hidup lagi krn ga bisa bayar angkot..(lebay deeeh...)


*image taken from google

4 komentar:

Estu's Blog mengatakan...

Ah masak sich...
Emank skul-mu SMA dulu dimana?? & rumah sodaramu dimana??

Em, jauh banget ta? kok sampe naek angkot 2 kali...

reeza mengatakan...

@estu
ya kan klo naek angkot 2 kali, klo dari skul kan naek MM dulu, nyampe madyopuro oper MA baru lewat depan rumah...

[POD]Iwan mengatakan...

kurang canggih ah....mending pas turun bilang aja "wingking pak..(belakang pak)" walhasil pasti ibunya kelabakan pas ditagih :))

reeza mengatakan...

Jgn deh mas, kan ibunya baik hati..T.T