Welcome...!!! Selamat datang...!!! Sugeng rawuh...!!!

Selamat menikmati blog ini, blog yang merupakan report dari "titik-titik hujan" yang turun mengiringi perjalanan hidup agar bisa dikenang dan diingat-ingat..

Silahkan memberi komentar, saran dan kritik .. dada iniy akan lapang sekali untuk menerima tanggapan dari Anda.. :D

Senin, 19 Januari 2009

HujaN Di JakArTa


"Hujaaan..hujaan lagiiii...basaaah..basaah lagiiii...
kataaak nyanyi riaaang.. bersahut-sahutaaan..liyat semuanya bassaah..tersiram hujaaan.."

Siap2 tutup kuping dan tutup telinga..(sama aja ding!!), segera keluar dari gedung bertingkat dan tinggi, selamatkan diri Anda..jangan sampe Anda menjadi korban dari gempa bumi yang lebih dahsyat dari yg pernah tjd di Yogya dan tsunami yg pernah tjd di Aceh..
Yak..itulah yg Anda lakukan klo mendengar, melihat dan merasakan seorang reeza bernyanyi...hhfff...repot amat..
Lagian ngapain juga sih pake nyanyi, lagu TK lagi yg dinyanyiin..Ya habis, ga ada lagi lagu yang bisa mengungkapkan perasaan saat iniy...(ceileh...)

Ya..di Jkt, sekarang sedang musim hujan.. Sebenernya sih ga di Jkt aja yach, di semua kota di Indonesia juga bakalan musim ujan, tapi berhubung aku tinggal di Jkt, ya hanya Jkt yg di ekspos besar2an..heuheuheu..
Heuuu...semua pada tahu kan kota Jkt gmn klo dah ujan?? kyk yg di iklan bilang tuh..
"Banjir kok jadi tradisi..."
Lha gmn lagi..dah tahu gampang banjir, eh pake acara 3 hari hujan deres dari pagi sampe mlm...Oh My God..
Ya mang ga turun ujan trus2an sih, jadi udah deres..terang..deres lagi..terang lagi..gitu deh pokoknya..dan mlesnya pas giliran deres2nya tuh pagi hari, waktu jam berangkat kantor, euuhh...mlz banget kan berangkat kantor ujan2..tar sorenya, ato mlmnya pasti ujan lagi, deres banget pula, sampe kedengeran suaranya dari dlm kamar kos dah kayak mo di serbu beribu2 pasukan kuda gitu..(*masyak??)
Puncak kejadiannya mulai tgl 13-15 Januari 2009..
Nah bisa di tebak kan Jkt gmn klo dah kayak gitu..di daerah Kampung Melayu dah beribu penduduk mulai ngungsi, trus di daerah mana gitu air dah setinggi 50cm..meskipun aku sih ga denger & lihat sendiri..semua ituh informasi dari radio..tapi ya gmn, dengerin aja dah mengenaskan bgt, apalagi sampe ngelihat langsung..

Emang kejadian kyk gitu dah biasa di Jkt, dah tradisi tiap tahun.. Tapi loh, iya klo dulu, aku masih di sby ato mlg, lihat cuma dari TV mah, nyantai2 aja.. jkt mo banjir pa nggak, ga ada urusan, orang jkt-sby jauh, tul nggak...
Lha sekarang?? aku dah di jkt men... wajar dunk klo was2...
Tapi kok untungnya, syukur alhamdulillah deh..daerah kosQ bebas banjir, jadi ga usah susah ngungsi gitu deh..yah semoga aja predikat itu masih trus di sandang ma kosQ... :D
Orang rumah pada nanyain soalnya, kena banjir kah, macet kah, dah boker kah? (loh kok ga nyambung??), ya orang rumahQ sering ga nyambung emang..

Bukannya seneng hujan yak??
Ehhmm..iyaa..aku mang seneng bgt ma ujan..tapi hujan yg ramah lingkungan yawh..bukan yg seperti iniy.. :D
Klo hujan yg deresnya bisa bikin atap rumah ambrol mlm2.. malapetaka namanya.. lha gmn ga ambrol, orang tdr lelap aja sampe bangun saking kagetnya, trus ku juga sempet takut ma suara deresnya ujannya ituh... bener2 kalap deh pokoknya...
Heuuhh...
Yah kita sama berdo'a aja deh..semoga kebanjiran di jkt bisa cepat teratasi, biar hujan yg ga bersalah ituh ga nyusahin orang banyak..kan kasian hujan, dia cuma di perintah oleh Majikannya buat turun ke bumi, niatnya mau memakmurkan bumi, eh malah bikin susah orang2 di daerah banjir..padahal kesalahan banjir ada di manusia, tuh kasian hujannya kan?? *kok malah ngedongeng yak...kikikikiki...


*image taken from google

5 komentar:

theyackuza mengatakan...

hiyyaaa,,,

kiran reza tuh achmad reza..
ternyata dirimuwh towh...

skalian ngabarin..
biz kena gusuran..
sekarang pindah ke blogspot.

http://kechenkz.blogspot.com/

oh iye,,
arek jakarta postingane musti tentang banjir.
hehehehe...

reeza mengatakan...

hiehwehehehe...
kan "e" nya ada 2 bozz..

ow..kebanjiran yak...
kikikiki..

Anonim mengatakan...

malang bebas banjir..


^^

reeza mengatakan...

hhhzzz...

percaya deehhh... :P

Anonim mengatakan...

hehehe,,banjir ya??
disini juga tapi Alhamdulillah gak mampir ke kost ku.. :D