Welcome...!!! Selamat datang...!!! Sugeng rawuh...!!!

Selamat menikmati blog ini, blog yang merupakan report dari "titik-titik hujan" yang turun mengiringi perjalanan hidup agar bisa dikenang dan diingat-ingat..

Silahkan memberi komentar, saran dan kritik .. dada iniy akan lapang sekali untuk menerima tanggapan dari Anda.. :D

Selasa, 27 Januari 2009

JaKarTa UndErHoLiDaY

Eitss..jgn salah paham, disini ga ada Luna Maya, Fauzi Baadila, Fachri Albar, de el el..masalahnya nie bukan Jakarta Undecover...hehehe..jadi maaph yeeii..
Yeahh..entah mengapa, hal yang biasa aja, tapi bisa buat ga biasa buat aku. Tapi sesuatu yang luar biasa, jadi biasa aja sih..yah mang abnormal seh...heuheu..

Yak..waktu ituh aku masuk kerja hari Sabtu tgl 24 Jan, otomatis ku pulang hari minggu tgl 25-nya dunk..(kerja 24 jam ceritanya). Nah kan tgl 24-26 long weekend neh..soalnya ada thun baru imlek...
Dan You know? waktu aku pulang dari ckr ke jkt, jalan tol sepi bget..klo tolnya sih ga masalah yah..mang biasanya juga lancar2 aja, nah yg mengherankan, jalan-yang-gtw-apa-namanya, pokoknya yg hbis dari tol Jati Bening, trus ada percabangan mau ke tol dalam kota dan mau ke UKI, dan biasanya kan mobil jemputan mengarah ke jalan yg mau ke UKI, dan biasanya pula..disitu macet total...mobil umpet2an kayak kutu rebutan makanannya kutu (ga nyambung bgt..). Tapi, pemandangan jadi berubah total saat liburan gitu, apalagi yg namanya long weekend...jalanan loss...cuma 2 mobil yg lewat, jadinya bisa dibuat kebut2an dunk klo ga ada polisi, hehe...
Selain ituh, waktu lewat di UKI-nya juga, sepi banget..lenggang banget...klo jkt kyk gitu trus mungkin tentram dan nyaman kali yah..jauh sekali ma hari2 kerja biasanya, yang biasanya klo ku berangkat ke ckr, dari tol cikampek ke arah jkt aja mobil dah penuh sesak, iniy bisa loss kayak gitu..bebas polusi dah..aman pokoknya..polisi bakal banyak nganggurnya, hehehe..

Waktu turun dari jemputan di patung pancoran, ku naek metromini, dan perjalananQ naek metromini ke kosan yang biasanya macet total, eh lancar bo'..sayang si metromininya jalannya cuma bisa kembut2..klo ga pasti bisa balapan ma kereta api (lho??). Ya udah aku cuma bsa sabar nungguin metromini sampe di halte Karet, tempat aku turun. Setelah nyampe di halte Karet, aku pun turun, dan naek jembatan penyebrangan buat nyebrang (ya iyalah, masak buat e'ek). Dan waktu di atas jembatan penyebrangan, terlihat jalanan kota jkt dari atas, lenggang baget..pokoknya sepi bgt deeh..trus lihat tempat parkirnya gedung yg deket jembatan penyebrangan, yg biasanya klo aku pulang selalu dipenuhin mobil2 mewah yg semburat di tempat parkirnya, eh waktu ituh kosong mlompong bo'...
Waaww...sungguh pemandangan yg berbeda, seandainya Kota Jakarta sang Kota Metropolitan iniy seperti ituh seterusnya, pasti ga disebut Kota Metropolitan lagi..(ya iyalah). Seneng rasanya liyat kota yg biasanya selalu penuh sesak kendaraan dan polusi, jadi damai tenang dan nyaman serta aman...fiyuuhh..

Sebenernya bagi yg lain biasa aja kali yah..yg namanya hari libur, pasti sepi..wajar ituh.. Tapi gtw juga sih, kenapa hal ini jadi ga biasa buat aku..(kan dah diblg abnormal).
Ternyata yah..(yg katanya) seganas2nya kota jkt, klo dah long weekend gitu, kota jadi sepi, tak ubahnya seperti kota kosong yg ditinggal penduduknya karena penduduknya mulai lelah telah menghabiskan waktunya utk kerja di kota yg (katanya) ganas ituh...seolah2 kota yg (lagi2 katanya) ganas, menjadi sosok kota yg kesepian... T.T
*sok mendramatisir..*


*image taken from google

Tidak ada komentar: